CV. Andalan Cipta Reka



" />


Selasa, 01 Maret 2016

Tips Memilih Partisi Ruangan Minimalis

Tips Memilih Partisi Ruangan Minimalis


Partisi ruangan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang dalam menyekat rumahnya agar kegiatan disamping ruangan yang terbuka bisa tertutupi. Partisi ruangan juga berfungsi sebagai pemisah ruang yang dibuat oleh pemilik rumah tidak permanen (mis: rumah kontrak). Kelebihan dari partisi ini dapat membagi ukuran ruangan yang sama besar, selain itu juga bisa sebagai alat untuk mempercantik rumah anda. Oleh karena itu agar hunian anda terlihat cantik anda harus memilih penyekat yang sesuai dengan ruangan anda. Sekarang para penghuni rumah banyak yang memultifungsikan keadaan rumah dan itu akan membuatnya semakin tidak nyaman karena untuk hal yang privasi bisa terlihat oleh orang yang sedang bertamu dirumah. Untuk itu sebagai jalan keluarnya anda bisa memakai penyekat ruangan yaitu memisahkan antara ruang yang dibilang privasi untuk diperlihatkan kepada orang lain. 

Untuk orang yang cermat dalam memilih pembatas ruangan ternyata banyak hal yang bisa ditemukan, karena tidak hanya sebagai pemisah ruangan saja, bahkan sebuah partisi juga bisa digunakan sebagai peredam suara. dibawah ini ada beberapa tips dalam memilih partisi ruangan :

1.    Dengan memilih partisi berjenis temporer maka akan ada banyak fungsi yang bisa dihasilkan, salah satunya sebagai unsur dekorasi yang dapat memberikan keindahan pada ruangan anda dan berikutnya bisa menambah nilai estetis yang tinggi jika dibandingkan dengan penggunaan  dinding tembok yang biasa.
2.    Jika anda ingin membuat pembatas ruangan yang bersifat sementara sebaiknya anda memilih partisi yang mudah untuk dipindah - pindah dan digerakkan karena dengan memasang partisi seperti itu sirkulasi udara tidak akan terganggu dan sangat mudah dibongkar - pasang. 
3.    Untuk rumah anda yang mempunyai ruangan tinggi anda bisa memakai folding door yang berbahan alumunium dengan lapisan kain dan busa. Dengan adanya folding door yang tinggi maka ruangan sebelah tidak akan terganggu dengan adanya suara yang kencang. Kemudian bisa anda tambahkan roda pada setiap penyangganya agar mudah untuk dipindahkan.

Partisi bisa terbuat dari bermacam - macam bahan seperti :
-    Kertas 
Biasanya penggunaan partisi berbahan kertas ini banyak digunakan di Jepang. Partisi ini juga digunakan untuk mengisi bingkai pada rumah yang memiliki pintu geser. Hal ini bisa juga digunakan sebagai solusi untuk anda yang memiliki anggaran kecil.
-    Kayu
Dengan menggunakan kayu sebagai bahan dasar partisi akan memberikan kesan alami  dan biasanya yang digunakan adalah kayu olahan. Selain terkesan natural, dengan menggunakan kayu ruangan akan terasa lebih hangat.
-     Kaca
Bahan yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk menerapkan suatu ruang yang lebih menyatu dan memberikan kesan ruangan lebih luas.
-    Bambu
Sama dengan halnya kayu, bahan ini banyak digemari masyarakat karena banyak memberikan kesan alamiah pada ruangan. Untuk meletakkannya biasanya orang mengolahnya berbentuk lembaran yang kemudian ditempelkan.
-    Kain
Bahan kain ini juga bisa digunakan sebagai partisi, sebaiknya kain yang digunakan adalah kain yang transparan atau tembus pandang. Kemudian anda bisa memilih kain yang bercorak khas agar memiliki keistimewaan yang lebih.
-     Fiber
Memang jika dilihat sekilas fiber mirip sekali dengan kaca, karena dapat membuat tampilan yang lebih halus dan warnanya agak buram. Dengan menggunakan bahan fiber  maka anda akan bisa membersihkannya sendiri tanpa susah payah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar