CV. Andalan Cipta Reka



" />


Selasa, 01 Maret 2016

Tips Dalam Memilih Plafon Gypsum

Tips Dalam Memilih Plafon Gypsum
Plafon berfungsi untuk membatasi antara ruang atap dan juga ruang yang kita gunakan sehari-hari dibawahnya. Dan plafon juga berfungsi menjadi penahan panas dari atap agar tidak jatuh langsung di ruang bawahnya. Nah perkembangan zaman yang semakin cepat ini, plafon juga difungsikan untuk menambah unsur keindahan dalam ruangan.
Nah anda juga harus tepat dalam memilih plafon gypsum untuk rumah anda, agar dapat membuat rumah anda menjadi indah dan juga tidak mengurangin fungsi dari plafon ini, maka dari itu berikut ini saya akan memberikan tips dalam memilih plafon sebagai berikut :
  1. Pertama Ketika memilih bentuk plafon,anda harus perhatikan kemudahan pemasangan dan perawatannya. Nah Kemudahan  pemasangan termasuk di dalamnya kemudahan pembuatan struktur rangkanya. Jika semakin rumit bentuk plafonnya maka akan semakin rumit dan banyak pula rangkanya. Dan tentunya akan berpengaruh terhadap biaya yang dikeluarkan.
  2. Selanjutnya untuk memasang plafon dari bahan gipsum atau GRC, sebaiknya dipasang secara bersilang, sama pada saat pemasangan bata untuk dinding. Tujuannya pemasangan ini, agar bisa meminimalkan terjadinya retakan pada sambungan yang merupakan titik rawan terjadinya retak.
  3. Kemudian untuk masalah warna, seperti dengan pemilihan warna dinding, untuk warna pada plafon juga berpengaruh terhadap suasana ruang. Jika plafon yang rendah bisa disiasati dengan warna terang agar ruangan tidak terasa sempit. Dan plafon tidak harus berwarna putih, anda bisa juga menggunakan warna-warna lembut yang netral. Untuk memudahkan dalam pemilihan warna, anda sesuaikan saja dengan warna dindingnya. Atau anda bisa pilih warna plafon yang lebih terang 2 sampai 3 tingkat dibanding dengan warna dindingnya. Jika plafon yang terlalu tinggi, Anda juga bisa menggunakan warna yang lebih gelap, supaya mengesankan plafon itu rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar