CV. Andalan Cipta Reka



" />


Minggu, 28 Februari 2016

Alasan bahwa Anda harus memilih baja ringan untuk atap rumah Anda

Ini yang mengharuskan Anda memilih Baja Ringan
Banyak kelebihan yang ada pada material Baja Ringan, Kekuatannya menjadi faktor utama sebagai bahan pertimbangan, kecepatan proses pembuatan dan tahan lama. Banyak sekali keutamaan Material Baja Ringan sehingga dengan menggunakannya saja adalah sebuah keuntungan bagi kita.

Kami sangat berpengalaman dalam bidang konstruksi baja dan struktur atap. Terlebih sejak dimulainya aplikasi baja ringan untuk bangunan-bangunan dan rumah tinggal di Indonesia.

Indonesia menjadi salah satu Negara yang berada dalam jalur ‘ring of fire’ atau cincin api. Artinya, ada banyak gunung berapi di Indonesia. Terbentang mulai ujung pulau Sumatera sampai ke Maluku membuat hampir seluruh wilayah di Indonesia berpotensi untuk terkena gempa vulkanik, atau gempa yang disebabkan getaran dari erupsi gunung berapi. 

Melihat kenyataan tersebut, maka pembangunan sebuah rumah pun sebaiknya perlu berubah dari tradisional menjadi lebih modern. Salah satunya dalam hal penggunaan atap rumah. Atap rumah di Indonesia kebanyakan terbuat dari batu genting dan kayu sebagai penyokongnya. Kelemahan dari kedua bahan tersebut selain mudah rusak karena goncangan, juga akan semakin sulit mencari bahan bakunya. Karena saat ini suplai kayu semakin hari semakin menipis belum lagi kemungkinan daya tahan kayu yang bisa dengan mudah rusak karena faktor kimiawi maupun biologis. Misalnya lapuk karena perubahan cuaca, terkena air dan rusak karena binatang rayap.

 Sebuah terobosan akan kecanggihan teknologi saat ini telah menemukan penggunaan atap menggunakan baja ringan. Kelebihan yang paling menonjol dibandingkan dengan penggunaan kayu tentunya karena lebih ringan dan sangat kuat. Sehingga ketika terjadi goncangan, tidak mudah rusak. Kalaupun atap kemudian terjatuh, tidak membahayakan dan tidak menimbulkan daya hancur jika terkena benda-benda di bawahnya. Selain itu penggunaan atap baja ringan juga awet dan tahan lama. Proses pemasangannya pun sangat cepat dibandingkan bahan lainnya. Sehingga bisa menekan waktu dan biaya pembuatan sebuah bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar