CV. Andalan Cipta Reka



" />


Kamis, 25 Februari 2016

Tips Memiilih Plafon Gypsum

TIPS MEMILIH PLAFON

Pemilihan plafon yang tepat,akan membuat interior di langit - langit rumah menjadi nampak lebih indah dan terlihat rapi.
Namun kini banyak sekali pilihan dari jenis plafon yang dtawarkan dipasaran.Harganya pun bervariasi sesuai dengan jenis dan kualitasnya.
Walaupun plafon tergolong simple dan sederhana, namun dalam kasus pemilihan plafon rumah, kita harus berhati -hati jangan sampai salah memilih, karena jika salah anda akan rugi.

Plafon adalah permukaan interior yang berhubungan dengan bagian atas dari sebuah rumah.
Plafon berfungsi sebagai sarana pembatas antara ruang atap dengan ruang bawah, yang kita gunakan sehari- hari .Selain itu plafon juga berfungsi untuk menahan panas dari atap agar tidak langsung ke ruang bawah nya.
Namun, akhir-akhir ini plafon juga berfungsi sebagai penambah keindahan dalam ruangan.

Berikut adalah tips memilih plafon rumah :

A Dalam pemasangan plafon gypsum atau GRC, sebaiknya dengan cara bersilang, seperti cara pemasangan pada batu bata untuk dinding.
Hal tersebut bertujuan agar dapat meminimalkan terjadinya retak pada sambungan atau crack, yang merupakan titik awal terjadinya keretakan.

B. Ketika anda memilih desain plafon,selain memperhatikan kemudahan dan cara pemasangannya,perhatikan juga cara perawatannya. Kemudahan cara pemasangan ini termasuk di dalamnya terdapat kemudahan dalam pembuatan rangka nya.

C. Maka semakin rumit bentuk plafonnya, semakin rumit dan banyak pula material yang digunakan. Hal tersebut tentunya berpengaruh dalam biaya yang harus di keluarkan.

D. Selanjutnya dalam pemilihan warna plafon, sama halnya dalam pemilihan warna untuk dinding, warna pada plafon sangat berpengaruh terhadap suasana ruangan.
Untuk plafon yang tidak terlalu tinggi, bisa memilih warna yang terang dengan tujuan ruangan tidak terkesan sempit.
Dalam pemilihan warna, plafon tidaklah harus berwarna putih, anda bisa memilih warna warna lembut yang netral. Jika anda bingung dalam menentukannya, anda dapat menyesuaikan warna plafon dengan warna dinding di ruangan tersebut. atau sesuai selera Anda.

Sedangkan untuk menyiasati plafon yang terlalu tinggi, Anda dapat memilih warna-warna yang lebih gelap, hal tersebut bertujuan agar plafon terkesan lebih rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar