CV. Andalan Cipta Reka



" />


Senin, 16 Mei 2016

Tips Menata Ruang Keluarga Lebih Nyaman

Tips Menata Ruang Keluarga Lebih Nyaman
Tips Menata Ruang Keluarga Lebih NyamanSebagai tempat berkumpul anggota keluarga, ruang keluarga harus dibuat senyaman mungkin. Terasa tidak lengkap jika dalam satu hunian tidak dilengkapi dengan ruang keluarga. Keberadaan ruangan ini penting untuk dijadikan pusat sosialisasi anggota keluarga seperti beraktivitas, berinteraksi dan menjalin hubungan yang harmonis. Agar tercipta suasana yang menyenangkan saat berkumpul bersama, desain ruang keluarga harus dirancang sedemikian rupa. Tentu dibutuhkan perencanaan yang matang.
Maka dari itu, Anda perlu memberikan perhatian yang khusus pada ruang keluarga. Berikut ini cara membuat ruang keluarga yang nyaman untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga.
Mengatur posisi sofa
Ubah posisi sofa dan tempat-tempat duduk lain yang ada di ruangan tersebut. Cobalah mengatur posisi sofa menghadap ke pintu masuk atau area yang sering dilintasi orang menuju ruang keluarga. Anda tidak harus menaruhnya persis menghadap pintu masuk, Cukup pastikan saja, orang yang ada di ruang keluarga dapat dengan mudah melihat pengunjung ruangan tersebut tanpa harus memutar arah hadap badan. Bukan berarti Anda tidak leluasa mengatur penempatan sofa. Anda tetap bebas menempatkannya ditengah ruangan, dipojok ruangan atau menempel pada dinding. Anda harus memastikan bahwa sofa-sofa tersebut Anda atur mengarah pintu masuk agar ruangan terlihat lebih mengundang.

Menentukan titik focal point
Tentukan satu focal point di ruang keluarga. Focal point ini dapat berupa barang atau salah satu pojok ruangan. Barang ini akan menjadi bahan untuk menarik perhatian. Keluarga atau kerabat yang berkunjung ke ruangan tersebut tanpa sadar akan langsung mengarahkan pandangannya pada benda tersebut. Biasanya, barang-barang yang dipilih untuk dijadikan titik  focal point ini seperti karya seni unik berupa lukisan di dinding atau televisi. Berawal dari sini, Anda bisa mendekorasi keseluruhan ruangan.

Menjadikan teknologi sebagai daya tarik ruang
Menurut sebagian orang, sebaiknya Anda menutup televisi atau menyembunyikannya di dalam lemari. Sebenarnya kamuflase ini tidak perlu. Desainer Markham Roberts mengatakan, televisi-televisi yang tersedia sekarang ini umumnya sudah mempunyai bentuk yang cantik. Pemilik rumah tidak perlu membuang ruang dan energi hanya untuk menutupi televisi tersebut. Dalam hal ini, teknologi bisa menjadi peranan penting untuk membuat ruang keluarga lebih nyaman. Anda bisa menjadikan siaran televisi bagian dari daya tarik ruang keluarga Anda.

Dengan teknologi yang ada saat ini, pemilik rumah tidak lagi didikte oleh siaran televisi. Pemilik rumah termasuk juga anak-anak bisa memilih dan menonton acara kesukaannya ketika berkumpul bersama orang tuanya. Mereka tidak perlu lagi jenuh menghabiskan waktu bersama keluarga. Sementara, untuk orang tua bisa menonton setelah anak-anak tertidur. Ketersediaan fitur seperti ini bisa Anda temukan di beberapa layanan televisi kabel dan satelit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar